Monthly Archives: April 2014

Kesan Pesan di Merpati Putih Kolat UGM

1484332_193439780848475_619747794_n

Haloo 😀 Namaku Arina Hasanah. Beberapa minggu yang lalu aku naik ke tingkat Dasar 2. Meski terhitung baru di Merpati Putih, sudah banyak hal yang bisa aku dapat dari perguruan ini. Tidak hanya ilmu beladiri silat saja, tapi juga persahabatan, pribadi yang lebih baik, dan pemahaman tentang hidup di dunia ini.

Aku ikut Merpati Putih Kolat UGM sejak bulan Oktober 2013. Saat itu Universitas Gadjah Mada sedang Gelex alias Gelanggang Expo yang mewadahi berbagai macam Unit Kegiatan Mahasiswa di Universitas ini, untuk merekrut anggota baru. Setelah membeli formulir pendaftaran, aku ikut latihan perdana hari Kamis. read more

Read More

Jalan-jalan ke Museum De Mata :D

UP4

Kata orang, ada trick eye museum di Jogja, katanya. Nah, kami (baca: temen-temen MP) nyobain main kesana. Siapa tau “kata orang”nya itu cuma boong. Siapa tau ternyata cuma museum biasa pake wallpaper di dinding. Siapa tau sepi banget pengunjungnya. Siapa tau emang mahal biaya masuknya. Hahaha 😀 Ternyata emang iya bener semuanya. Tapi eits, baca dulu. Jangan terlalu cepat menyimpulkan.

Hari Minggu, tanggal 13 April 2104.

Nah, rencananya, kami berangkat pukul 9 pagi. Tapi karena beberapa alasan: Sang Pawang (yang ngajak main) belum datang, dan pertandingan basket di hall gelanggang seru banget (yang main cakep-cakep), maka dari itu molor sampe jam 11. Seperti biasa, jam-jam segitu adalah jam-jam matahari mulai terasa panas. Tapi panasnya hari itu tidak menyurutkan semangat kami buat pergi maen. Jadilah kami pergi beramai-ramai. Nggak cuma kolat UGM loh yang pergi maen, tapi sama temen-temen dari kolat UII juga. read more

Read More

Dolan Ning Dieng

 UP2

Weekend?? Ngapain ya??

Kalo aku sih Dolan. Ya,, dolan ning Dieng, itu kegiatan yang kami pilih untuk mengisi akhir pekan kali ini, Sabtu 5 April 2014. Pagi nan cerah itu, kami ber-sembilan (Mas Faiq, Mas Habib, Mas Oni, Adi, Budi, Ica, Fitri, Nining, dan Aku) mengisi akhir minggu ini untuk mengunjungi  kota asal carica dan tempat Telaga Warna bersembunyi. Setelah semua berkumpul dan siap untuk berangkat, kami meninggalkan Kota Gudeg ini pukul 8 pagi mengarungi lalu lintas yang cukup padat menuju Kota Carica. Sepanjang perjalanan kami diwarnai kegiatan kampanye suatu partai yang memiliki warna merah sebagai warna utamanya. Ramai, berisik, riuh, dan debu itu yang kami lihat. Ada pula di tengah perjalanan kami, pertai tersebut membagikan sesuatu untuk menarik perhatian masyarakat sekitar. read more

Read More

Sepenggal kisah dari Pembajaan MP Cabang Sleman

Pembajaan

Siang yang terik ini, tak menghambat langkah kaki para peserta UKT tingkat Balik II yang naik tingkat menjadi tingkat Kombinasi I untuk berangkat menuju Siluk. Yah, walaupun aku tak tau dimana letak Siluk itu, karena aku pun baru menginjakkan kaki untuk menuju tingkat lebih tinggi Balik II. Hehe…

Deru kendaraan bermotor mengiringi perjalanan kami menuju Padepokan Merpati Putih di Parang Kusumo,Kretek,Bantul. Sesampainya di tempat tujuan, kami mengawali kegiatan dengan upacara pembukaan, lalu tabur bunga di Kali Opak dan melintasi Gunung Botak. Tabur bunga di Kali Opak mengingatkan kami betapa heroik mas-mas yang telah mendahului kami, terbesit dalam benak ini rasa sedih dan bangga, entah apa yang akan ku perbuat jika aku berada pada masa itu. read more

Read More