Monthly Archives: May 2014

“Garang.. Katanya”

10363956_738290782858916_1497743072754023735_n

Merpati putih, mungkin kata yang tak asing ditelinga masyarakat Indonesia , khususnya dimata pecinta bela diri tangan kosong. Yaps, merpati putih adalah salah satu bela diri asli indonesia, produk lokal yang patut kita banggakan bro. Gimana tidak, bela diri yang merupakan cabang dari pencak silat ini sudah terkenal di seantero negri bahkan di dunia internasional pun mulai diperhitungkan, tak kalah deh sama taekwondo ataupun Jujutsu yang pada  dasarnya adalah bentuk-bentuk pembelaan diri yang bersifat defensif dan memanfaatkan “Yawara-gi” atau teknik-teknik yang bersifat fleksibel, dimana serangan dari lawan tidak dihadapi dengan kekuatan, melainkan dengan cara “menipu” lawan agar daya serangan tersebut dapat digunakan untuk mengalahkan dirinya sendiri. Kalo itu kelebihan Jujutsu. Well, Merpati Putih adalah penemuan unik dimana pada latihan kami tidak hanya meningkatkan kemampuan fisik, tetapi juga olah nafas. read more

Read More

UPGRADING; MENJADIKAN KITA LEBIH TANGGUH, TANGGAP DAN TANGGON

1922306_734429009911760_533234500495394637_n

Upgading katanya Mas Wur (pelatih kita) berasal dari kata up yang berarti meningakatkan dan grade yang berarti kualitas. Nah jadi dapat disimpulkan tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kualitas kita dalam berorganisasi. Upgrading kali ini bertepatan dengan kegiatan makrab. Yaa, biar para pengurus dan anggota baru menjadi lebih dekat, lebih akrab, dan menjadi satu keluarga yang utuh. (eeeaaa :)).

Uprgrading kali ini dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 4 mei 2014. Peserta yang ikut cukup banyak. Pesertanya berjumlah sekitar 24. Yaa lumayan rame lah, dan keramain ini bisa menghapuskan kegalauan para jomblo-jomblo ini di malam minggu hehe :). read more

Read More

Inilah Cerita DEMOku yang Pertama

10254997_731802483507746_2124089384643020975_nHaloo teman teman, aku Eka. Aku mau berbagi cerita sedikit nih tentang pengalaman demoku yang pertama. Eh, jangan kira itu demo yang anarkis yaa (kaya’ demo yang minta menurunkan harga BBM hehe :D). Ini demo ala anak merpati putih kok. Demo yg memampilkan tata gerak, tata nafas, dan pematahan.

Jadi gini (eheemt di perhatiin yaa :D) tanggal 28 april 2014, kita diundang demo di AMY. Tau AMY kan? Akademi Maritim Yogyakarta. Kami mempersiapkan demo itu 3 hari sebelum hari H. dalam hati kita masih agak ragu, ntar sukses gak yaa? Ntar bisa gak yaa? Soalnya Cuma ada waktu 3 hari buat persiapan. Huhuhu . Tapi kita yakin bisa kok. Yaa kita bisa :D. read more

Read More