MP UGM Turut Mengikuti Niti Laku HUT UGM ke-67

MP UGM Turut Mengikuti Niti Laku HUT UGM ke-67

Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada 19 Desember 2016 genap berusia 67 tahun. Keberadaan UGM tidak terlepas dari peran penting Sri Sultan Hamengku Buwono IX dan Keraton Yogyakarta. Pada awal berdirinya, UGM melaksanakan kegiatan belajar-mengajar di Sitihinggil Keraton Yogyakarta. Di atas tanah pemberian Sri Sultan Hamengku Buwono IX di Bulaksumur, UGM kemudian mengembangkan kegiatannya.

Nitilaku Perguruan Kebangsaan merupakan kegiatan pawai alegoris yang menjadi napak tilas bagi civitas akademika UGM untuk mengingat peristiwa perpindahan kampus UGM dari kawasan Keraton ke Kampus Bulaksumur. Mengambil tema “Djogja Djadoel Sehari, Djogja Moeda Kembali”, setiap peserta memang diharuskan memakai pakaian nuansa jadul saat mengikuti Nitilaku.

Lebih dari 4.000 peserta mengikuti pawai alegoris Nitilaku Perguruan Kebangsaan dari Pagelaran Keraton Yogyakarta hingga Gedung Pusat UGM, Minggu (18/12). Nitilaku kali ini menyuguhkan pemandangan berbeda dengan peserta yang menggunakan pakaian bernuansa jadul untuk menghadirkan suasana era awal berdirinya UGM. Tak terkecuali MP Kolat UGM sebagai salah satu UKM aktif di UGM juga ikut menyemarakkan kegiatan tersebut dengan atraksi-atraksi peragaan demo gerakan-gerakan silat Merpati Putih di sela-sela perjalanan dari Keraton menuju Kampus UGM.

Berikut ini foto-foto UKM Merpati Putih Kolat UGM dalam Niti Laku tersebut :

Sayangnya acara Niti Laku kali ini bersamaan dengan acara Sarasehan Pengambilan Sabuk yang diselenggarakan MP Cabang Sleman, sehingga peserta yang ikut niti laku ini tidak bisa maksimal.

 

sumber 1, sumber 2, sumber3

[-H]


 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.