KEJURLAT MP SLEMAN JUNI 2013

kejurlat mp sleman juni 2013

MANTAP. Nampaknya hanya kata itulah yang mampu menggambarkan penyelenggaraan Kejurlat kemarin. Sorak sorai penonton riuh membahana memenuhi Hall Gelanggang UGM dari pagi hingga hampir tengah malam pada hari itu, Sabtu 8 Juni 2013. Perlu diketahui, kejuaraan antar kolat (Kejurlat) merupakan event rutin tiap 6 bulan sekali yang merupakan kerjasama antara Merpati Putih Cabang Sleman dengan kolat penyelenggara. Kali ini, UGM sebagai tuan rumah untuk kedua kalinya mampu dengan sukses menyelenggarakan pesta olahraga untuk pesilat merpati putih di Sleman ini.

Kejurlat yang diadakan pada hari Sabtu, 8 Juni 2013 ini terdiri dari 4 kategori. Yakni stamina, fight, power, dan tulis. Kategori stamina dan tulis dilakukan khusus untuk peserta dasar 1. Pada kategori stamina dilakukan uji beep test pukul 6 pagi. Sayangnya pada kategori ini hanya didatangi oleh 1 orang peserta dari UGM. Sisa peserta lainnya harus rela di WO karena tidak kunjung datang. Meski menang mutlak, Dewa (13 th) tetap melakukan beep test dan terhenti di level 8.1. Kalau kamu sampai level berapa hayoo..??:D

Untuk kategori fight, merupakan kategori yang jumlah pesertanya paling banyak. Para atlet dengan penuh semangat mempersiapkan diri dengan beragam cara, mulai dari pemanasan, nendangin target, bahkan sampe napas. Mantap dah pokoknya. Kategori fight ini di buka untuk tingkat dasar dan balik. Nah, buat tingkat Dasar 2 hukumnya wajib karena di tingkatan selanjutnya mereka akan mengenakan bedge IPSI pada seragam mereka masing-masing.

Untuk kategori tulis, sederhanaya adalah cerdas cermat versi MP. Penasaran kan ? Seperti yang sudah dikatakan diatas, kategori tulis hanya untuk tingkat dasar 1. Materi yang dilombakan merupakan seluk beluk tentang MP. Hal ini bertujuan untuk memperluas ilmu & wawasan tentang MP sendiri. Sedangkan kategori yang terakhir adalah kategori yang paling seru untuk ditonton, yakni kategori power! Kategori ini menguji kemampuan power sang atlet dengan cara adu cepat plus adu banyak material yang mereka patahkan. Materialnya berupa beton dan besi stang dragon yang dipatahkan dengan teknik yang berbeda-beda. Meski di guyur hujan, kategori power ini tetap berjalan lancar, malahan atletnya semakin bersemangat mematahkan kumpulan beton dan besi, sembari beradu cepat dengan laju detik stopwatch. Pasti seru kan ?

Pada malam harinya, setelah semua rangkaian kejuaraan selesai, tibalah saatnya penganugerahan hadiah. Satu demi satu para pesilat maju dan menerima penghargaan dari panitia. Untuk ke-3 kalinya UGM memperoleh juara umum pada event ini. Masih terngiang kata-kata mas Yohanes Pekik (TM Cab Sleman), bahwa tujuan Kejurlat sebenarnya bukan merupakan perlombaan, namun event ini merupakan ajang pembuktian sekaligus pengujian diri bahwa atlit yang bertanding disitu apakah benar layak untuk melanjutkan ke tingkat kejuaraan yang lebih tinggi lagi. Jadi kejurlat ini hanyalah “batu loncatan” bagi semua pesilat MP Sleman untuk menjajaki kejuaraan lain yang lebih bergengsi. Oleh karena itu, beliau menekankan agar kita semua tidak cepat puas dengan hasil yang diraih, diatas langit masih ada langit, dan masih akan tetap begitu seterusnya.

Nah, ini nih pengumuman kejurlat kemarin..

Nama Kategori Kelas Prestasi
Bayu Ahmad Fight A Pa Dasar Juara II
Efendi Hasan Fight B Pa Dasar Juara III
Panggih Tribowo Fight B Pa Dasar Juara III
Budi Rohmanto Fight D Pa Dasar Juara I
Silviana Fight A/B Pi Dasar Juara II
Muasomah Fight C/D Pi Dasar Juara I
Ainun N Mazidah Fight C/D Pi Dasar Juara II
Mathilda Chandra Fight C/D Pi Dasar Juara III
Habib Nur Khoirudin Fight C/D Pa Balik Juara III
Ruri Kurnia M Fight C/D Pa Balik Juara III
Yudhistira N.Q Fight Bebas Pa Balik Juara III
Dian Nasuha Fight A Pi Balik Juara II
Apriliani Wiji.A Fight B Pi Balik Juara I
Siti Hasanah Fight B Pi Balik Juara II
Fitri Nur Rakhmawati Fight C Pi Balik Juara I
Ekowati S. Fight C Pi Balik Juara II
Efendi Hasan Power Pa Dasar Juara II
Budidaya Gea Power Pa Dasar Juara III
Rosihan Fahmi Power Pa Balik Juara I
Rizkyarani S Power Pi Balik Juara I
Siti Hasanah Power Pi Balik Juara II
N.R.A. Dewa Adji Stamina Juara I

[Ihtar Faiq Muasida/ Merpati Putih UGM]

Suka tulisan ini?

Merpati Putih UGM

MERPATI PUTIH UGM adalah salah satu dari beberapa kolat yang terdapat di cabang Sleman. Sekretariat kami berada di Gelanggang Mahasiswa UGM. Dengan kolat UPN, UII, ATMAJAYA, dan MAN 3, dll, kolat UGM selalu bekerja sama dalam menyelanggarakan berbagai event silat ataupun kegiatan yang lain.

Mungkin Anda Menyukai

Merpati Putih Kolat UGM