Berbagi Senyuman di Panti Sinar Melati 11

New folder (3)

Deru kendaraan mengiringi perjalanan kami menuju sebuah tempat di daerah ringroad utara. Mamasuki beberapa gang kecil, hingga nampak sebuah papan bertuliskan “Panti Asuhan Sinar Melati 11”.  Sebuah rumah pondokan yang terlihat bersih dan rapi tertata. Beberapa anak kecil malu-malu berlalu lalang melihat kedatangan kami.

Tak perlu waktu lama, semua sudah berkumpul di ruangan utama. Beberapa anggota Merpati Putih UGM nampak bercanda dengan beberapa anak panti asuhan. Anak-anak panti asuhan Sinar Melati 11 ini terdiri dari berbagai usia, mulai tingkat Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Kejuruan. Panti ini khusus untuk anak asuh putra. Masing-masing dari mereka terlihat rapi dengan seragam panti maupun baju kokonya.

Ramah tamah dengan pengurus panti berlangsung dengan hangat. Kunjungan Merpati Putih UGM kali ini diterima dengan tangan terbuka. Disamping berkunjungan, Merpati Putih UGM juga memberikan hiburan berupa demo, menampilkan beberapa gerakan seperti Rangkaian Gerak Praktis & Terikat, Tangkap Kunci, hingga menampilkan gerak Seni Tunggal IPSI.  Keseruan bertambah ketika beberapa anak panti yang juga telah mengikuti bela diri Tapak Suci di sekolahnya menampilkan rangkaian gerak dari beladiri tersebut. Adalah Rahmat, siswa yang masih duduk di bangku SMP ini memperlihatkan kebolehannya. Hal ini juga menunjukkan bahwa antar perguruan pencak silat saling bersaudara.

Acara semakin renyah dengan permainan game sederhana yang dikomando Mbak Pipit (anggota Merpati Putih tingkat Balik II). Seluruh kunjungan dari Merpati PutihUGM melebur dengan adek-adek di panti. Gelak tawa pun pecah ketika satudua dari peserta melakukan kesalahan mengucap “siap, tembak, dorr, (nama sasaran)”. Keceriaan juga terpancar dari wajah  seluruh peserta permainan. Hingga tak terasa bahwa ruangan yang cukup luas mendadak menjadi terasa lebih sempit karena permainan tupai dan pohon.

Waktu terus berjalan dan tanpa sadar hampir tiba waktu maghrib, permainan pun disudahi. Sambil menunggu menit-menit menjelang maghrib, peserta menyantap snack. Tak henti bercengkrama dengan anak-anak asuhan panti, para peserta kunjungan dari Merpati Putih UGM terlihat sangat antusias menjadi keluarga dadakan bagi mereka. Ya, semoga bukan hanya di waktu ini. Kedepan masih akan ada kunjungan-kunjungan lain sebagai kegiatan kebersamaan di luar latihan.

Hari ini, semua belajar bahwa hidup bukan hanya untuk mengejar mimpi pribadi, namun juga untuk berbagi. Berbagi kebahagiaan, berbagi senyuman, berbagi ilmu, juga mungkin materi. Karena sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain.

[Filzah Ikramina]

Suka tulisan ini?

Merpati Putih UGM

MERPATI PUTIH UGM adalah salah satu dari beberapa kolat yang terdapat di cabang Sleman. Sekretariat kami berada di Gelanggang Mahasiswa UGM. Dengan kolat UPN, UII, ATMAJAYA, dan MAN 3, dll, kolat UGM selalu bekerja sama dalam menyelanggarakan berbagai event silat ataupun kegiatan yang lain.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Merpati Putih Kolat UGM