Gelanggang Expo 2013

Gelex 2013Mari bergabung bersama kami!

Sebuah himpunan kata yang kan menjadi kalimat sakral yang terucap dari mulut-mulut kami para penghuni Gelanggang Mahasiswa UGM. Beduyun-duyun pula menawarkan apa yang dimiliki dari masing-masing organisasi dari kami. Tak hanya itu, hal yang unik dan menarik kami coba tampilkan demi menarik perhatian. Berhari-hari dari kami mempersiapkan ini demi organisasi, tak terkecuali organisasi kami yaitu UKM Pencak Silat Merpati Putih.

Di hari Kamis 3 Oktober 2013 adalah dimulainya acara Gelanggang Expo yang kan mewadahi kami mencari anggota baru. Selayaknya acara penting lainnya, kami dari UKM Pencak Silat Merpati Putih tentu dengan sungguh hati mempersiapkannya. Dimulai dari desai stan kami serta demonstrasi yang kan kami tampilkan. Disela-sela kesibukan perkuliahan, kami sempatkan waktu mempersiapka apa yang kan kami tampilkan di stan kami serta apa yang kan kami demonstrasikan di hadapan para pengunjung Gelanggang Expo tahun ini.

Dan hari ini, hari yang kami tunggu telah tiba, setelah semalam sebelumnya dengan penuh semangat mendekorasi stan kami dan mempersiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan dan paginya juga kami menyelesaikan pekerjaan semalam, sekarang tinggallah kami menunggu acara ini dimulai.

Tepat jam 13:00 pengunjung mulai berduyun-duyun berdatangan besamaan dengan dibukanya acara hari ini. Hemm… ahirnya hal yang ditunggu datang juga, tanpa komando kami langsung mencoba menarik perhatian dari mereka dan mulai mengajak pengunjung untuk melihat-lihat stan kami, membagikan selebaran, ataupun menayangkan film dari Merpati Putih. Ya… hal itu perlu kami lakukan untuk bersaing dengan UKM lain yang  juga pasti mencari anggota baru.

Menit demi menit berlalu, tanpa sadar sudah banyak yang bekunjung ke stan kami, mual dari pengunjung yang tertarik dengan perguruan Merpati Putih sampai dengan pengunjung yang sebelumnya merupakan anggota perguruan Merpati Putih dari lain daerah. Tapi jangan sampai lupa kalau sebentar lagi kami harus tampil di hadapan pengunjung tepatnya di hall Gelanggang Mahasiswa UGM untuk mendemonstrasikan beberapa jurus dan atraksi dari pesilat Merpati Putih.

Dimulai dari penampilan beregu kami serta tehnik tangkap kunci yang kami miliki, lalu dilanjutkan dengan dua orang pesilat yang masing-masing memperagakan beberapa beberapa jurus, dilanjutkan dengan penampilan dari seorang gadis yang mungkin sekilas dari penampilannya hanya gadis biasa tapi bisa mengalahkan beberapa laki-laki ketika hendak diserang oleh mereka. Dan di akhir penampilan kami menampilkan suatu yang khas dan berbeda dengan UKM lainnya, yaitu pematahan benda-benda keras berupa beton dan batangan baja yang sering kami sebut dengan “dragon”. Pada akhir penampilan, salah seorang dari kami mematahkan  4 lapis beton dengan satu kali hentakan, tepuk tangan dan riuh penonton terdengar sersaut-sautan.

Hari selanjutnya, kami mencoba membuka stan. Ya… hal tersebut memang efektif untuk menarik para pengunjung berkunjung ke stan kami. Tak terasa sudah banyak pengunjung yang datang dan mendaftar sebelum azan penanda waktu shalat Jum’at dimulai. Kini, suasa semakin ramai, canda dan tawa kami serta sifat terbuka kami membuat pengunjung tertarik. Hal tersebut berlanjut hingga malam menjelang.

Kini, hari Sabtu datang juga. Ini adalah kesempatan terakhir bagi kami untuk menawarkan dan menampilkan keunggulan UKM Pencak Silat Merpati Putih di hadapan para mahasiswa baru dan para pengunjung Gelanggang Expo tahun ini. Jam demi jam terus berlalu, tak kalah dari hari-hari sebelumnya, hari ini juga banyak yang tertarik dengan stan kami hingga malam menjelang.

Jam 22:00 malam ini, setiap dari UKM akan menerbangkan lampion, tak terkecuali dari kami UKM Pencak Silat Merpati Putih. Sebuah puncak acara yang indah dalam keriuhan malam yang penuh dengan keakraban, kami bergabung dengan rekan-rekan anggota dari masing-masing UKM serta para pengunjung Gelanggang Expo tahun ini. Sebuah akhir yang mengagumkan dari perjalanan dalam memperkenalkan organisasi kami.

Mari bergabung bersama kami!

Mari bergabung bersama Merpati Putih!

[Adi Galis Pambudi]

Suka tulisan ini?

Merpati Putih UGM

MERPATI PUTIH UGM adalah salah satu dari beberapa kolat yang terdapat di cabang Sleman. Sekretariat kami berada di Gelanggang Mahasiswa UGM. Dengan kolat UPN, UII, ATMAJAYA, dan MAN 3, dll, kolat UGM selalu bekerja sama dalam menyelanggarakan berbagai event silat ataupun kegiatan yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Merpati Putih Kolat UGM