Inilah Cerita DEMOku yang Pertama

10254997_731802483507746_2124089384643020975_nHaloo teman teman, aku Eka. Aku mau berbagi cerita sedikit nih tentang pengalaman demoku yang pertama. Eh, jangan kira itu demo yang anarkis yaa (kaya’ demo yang minta menurunkan harga BBM hehe :D). Ini demo ala anak merpati putih kok. Demo yg memampilkan tata gerak, tata nafas, dan pematahan.

Jadi gini (eheemt di perhatiin yaa :D) tanggal 28 april 2014, kita diundang demo di AMY. Tau AMY kan? Akademi Maritim Yogyakarta. Kami mempersiapkan demo itu 3 hari sebelum hari H. dalam hati kita masih agak ragu, ntar sukses gak yaa? Ntar bisa gak yaa? Soalnya Cuma ada waktu 3 hari buat persiapan. Huhuhu . Tapi kita yakin bisa kok. Yaa kita bisa :D.

Team demo kali ini terdiri dari 5 cewek dan 3 cowok. Salah satu anggota taem demo adalah anak AMY itu sendiri.

Latihan demopun dimulai. Dari persiapan gerak pembukaan. Jangan salah, kita (team demo) juga ada pelatihnya lho. selama 3 hari kita selalu latihan di gelanggang untuk mempersiapkan demo dengan matang.

Tanggal 28 Aprilpun tiba. Pukul 18:00 kita berkumpul di gelanggang untuk memantapkan tata gerak kita. Mempersiapkan segala sesuatunya untuk demo.

Pukul 20:30 kita berangkat menuju AMY. Sesampainya di sana, kita masih punya waktu sekitar 15 menit sebelum tampil. Mulai terasa dag dig dug, karena banyak di antara kita yang baru pertama kali merasakan demo. Tapi kita menghilangkan rasa dag dig dug itu dengan bercanda sebentar.

Pukul 20:45, semua siswa AMY sudah berkumpul di lapangan. Berbaris rapi.

Kitapun segera memulai demo. Demo di awali dengan gerak pembuka. Setelah itu 3 anak cewek menampilkan rangkaian gerak terikan dasar satu. Kini giliran anak cowok yang menampilkan tangkap kunci. Anak cewekpun juga tak kalah, kita juga menampilkan tangkap kunci, yang di tampilkan adalah tangkap kunci 1,2, dan 3.

Setelah tangkap kunci kita menampilkan gerak berpasangan. Penampilan berlanjut dengan menampilkan gerak seni IPSI, namun hanya gerak dengan golok saja. Biar mereka penasaran dan mau mempelajari gerak seni. Hehe J.Setelah penampilan gerak seni IPSI ada penampilan gerak dengan menggunakan senjata khas merpati putih, yaitu kudi.

Kini giliran cewek tangguh kita (mbak Fitri) dan para cowok memperagakan aplikasi silat di jalan saat melindungi diri. Kita menyebutnya dengan begal. Cukup menarik penampilannya saat itu.

Kita melakukan nafas pembinaan sebelum pematahan. Nafas pembinaan yang dilakukan adalah garuda, dorong tarik, dorong tarik kombinasi, dan listrik.

Penampilan terakhir kita adalah pematahan dragon. Dua dragon disiapkan untuk demo kali ini. Dan yang mematahkan dragon itu cewek. Yaa mungkin biar lebih menarik buat mereka :D.

Penampilan kita kali ini terbilang cukup sukses. Penonton bertepuk tangan cukup meriah. Puas, bangga, dan senang rasanya. Inilah cerita pertamaku mengikuti demo. Semoga di demo-demo selanjutkan akan sukses seperti ini juga. amin…

[Eka Dewi Novriani]

Suka tulisan ini?

Merpati Putih UGM

MERPATI PUTIH UGM adalah salah satu dari beberapa kolat yang terdapat di cabang Sleman. Sekretariat kami berada di Gelanggang Mahasiswa UGM. Dengan kolat UPN, UII, ATMAJAYA, dan MAN 3, dll, kolat UGM selalu bekerja sama dalam menyelanggarakan berbagai event silat ataupun kegiatan yang lain.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Merpati Putih Kolat UGM