Tak terasa hari kedua jelajah gelanggang telah usai, besok sudah hari yang ketiga atau hari terakhir acara ini. Mungkin juga hari terakhir bagi Mahasiswa Baru atau kita sebut dengan Gamada leluasa mencari informasi tentang Unik Kegiatan Mahasiswa atau kita sebut dengan UKM. Ya, disini UKM membuka diri kepada para Gamada dengan harapan agar Gamada menaruh hati padanya. Dalam dua hari ini di sini suasananya sangat berbeda dengan hari-hari biasanya.

10698482_10204720565958105_88739819882582785_n

Dua hari ini Gelanggang Mahasiswa penuh sesak oleh Gamada yang ingin mengikuti UKM yang ada di UGM, mereka ada yang berkeliling melihat-lihat sambil mencari UKM yang mereka minati atau ada pula yang memang mencari UKM tertentu yang kegiatannya sama dengan apa yang mereka ikuti sewaktu SMA. Berduyun-duyun mereka mereka mengunjungi kami, dan kami adalah salah satu UKM yang ada di UGM yaitu UKM Pencak Silat Merpati Putih.

Kami adalah UKM yang mendapatkan tempat dalam acara ini di dalam gedung olah raga Gelanggang Mahasiswa, tepatnya di sekretariat UKM Pencak Silat Merpati Putih itu sendiri. Posisi kami di tengah-tengah gedung diapit oleh dua UKM tetangga kami. Agar mudah dikenali, kami memajang foto-foto kegiatan di jendela-jendela Sekretariat UKM Pencak Silat Merpati Putih.

Sekilas tetang Merpati Putih, adalah sebuah perguruan pencak silat yang berasal dari Yogyakarta. Perguruan dengan nama lengkap Perguruan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong Merpati Putih memiliki seragam berwarna putih dengan kerah berwarna merah, celana berwarna hitam, dan untuk calon anggota yaitu tingkat Dasar I mengenakan sabuk berwarna putih sedangkan untuk anggota yaitu tiangkat Dasar II keatas mengenakan sabuk berwarna merah. Perguruan ini mempunyai Padepokan yang berada di pesisir Pantai Parang Kusumo, disana kami sering kali berlatih sambil bersantai menikmati alam dan melepas penat suasana perkotaan. Oh ya, anggota kami juga tersebar di seruh Indonesia lho, bahkan malah ada pula yang berada di negara lain, dan setiap setahun sekali kami mengadakan acara untuk berkumpul di Padepokan ini.

Nah sekarang gimana temen-temen Gamada, hari ini hari terakhir Jelajah Gelanggang lho, rugi kalo belum mampir ke UKM Pencak Silat Merpati Putih. Kemarin sudah banyak lho yang mampir di sini dan sudah banyak juga yang mendaftar bergabung dengan Merpati Putih. Makanya hari terakhir ini dimanfaatkan untuk mengujungi kami dan bergabung bersama kami.

Eh, mungking bakalan bertanya nih tentang, “harus sudah punya dasar dulu gak sih buat bergabung dengan kami?” dan jawaban kami adalah, “gak perlu punya dasar kok, semua diajarkan dari nol, jadi gak usah takut buat bergabung dengan kami.”

10689733_798028350218492_6376295936625180958_n

“Mencari sampai mendapatkan tindakan yang benar dengan ketenangan”

Yuk mencari UKM Pencak Silat Merpati Putih di Jelajah Gelanggang, santai aja jangan tegang dan jangan terburu-buru tetap jaga ketenangan. Pokoknya jangan tegang, kami orangnya baik-baik kok dan kami juga ramah kok sama Gamada dan pengunjung lainnya. Gamada ayo gabung dengan kami, yang angkatan lama juga boleh gabung kok, yang dari umum juga boleh.

Suka tulisan ini?

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>