Merpati Putih UGM Juara Umum Kejurlat MP Se-DIY dan Jateng

img20160917195551

Kontingen pencak silat UGM yang tergabung dalam UKM Merpati Putih (MP) berhasil menjadi juara umum dalam Kejuaraan pencak silat antar Kelompok Latihan se –DIY Jawa Tengah 2016 yang dilaksanakan Akademi Teknologi Kulit Yogyakarta pada 15-17 September lalu di Yogyakarta.  Kejuaraan ini diikuti oleh kelompok-kelompok  latihan Merpati Putih se-DIY dan Jawa Tengah, diantaranya adalah UGM, UNS, Gunung Kidul, Klaten, Jatilawang, Atmajaya, De Brito, UNDIP, Temanggung Pahlawan, Salatiga, Perhutani Semarang, BPD Semarang.

Menurut Ozi , selaku ketua UKM MP UGM, dalam kejuaraan tersebut tim MP UGM berhasil meraih 6 medali emas, 1 medali perak, dan 3 medali perunggu. “Kemenangan ini tak terduga di tengah persiapan yang amat minim apalagi kita tidak menurunkan atlet secara full team,” kata Osi dalam rilis yang dikirim Senin (26/9).

Dari tiga kelas yang dipertandingkan, kata Osi, sebanyak 4 emas dan 3 perunggu barhasil direbut  dalam cabang kelas tanding, lalu mendapat 2 emas dalam kelas seni dan 1 medali perak dalam kelas power. Menurutnya, prestasi yang diraih oleh MP UGM diharapkan mampu memotivasi bagi anggota atlet MP lainnya untuk meningkatkan prestasi yang lebih tinggi. Apalagi, dalam waktu dekat MP UGM akan mengikuti beberapa kejuaraan, seperti kejurnas di Lampung dan di  Universitas Brawijaya Cup. “Kita harapkan kemenanganan ini bisa memberi motivasi bagi calon atlet-atlet baru supaya meningkatkan semangat dan makin rajin berlatih menghadapi kompetisi selanjutnya,” katanya. (Humas UGM/Gusti Grehenson)

img-20160918-wa0001 img-20160918-wa0005

sumber

Suka tulisan ini?

Merpati Putih UGM

MERPATI PUTIH UGM adalah salah satu dari beberapa kolat yang terdapat di cabang Sleman. Sekretariat kami berada di Gelanggang Mahasiswa UGM. Dengan kolat UPN, UII, ATMAJAYA, dan MAN 3, dll, kolat UGM selalu bekerja sama dalam menyelanggarakan berbagai event silat ataupun kegiatan yang lain.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Merpati Putih Kolat UGM