MP UGM Goes to Gunungkidul !

Mp Goes to pantai siung pic
Merpati putih ugm 2013

Meski sekilas, jika mendengar tentang UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Bela Diri, pasti deh sebagian besar dari kalian berpikir kalo UKM ini kerjaannya cuman latihan, latihan, dan latihan. Weits, pikiran semacam itu bakalan sirna deh kalo kalian gabung dengan UKM Merpati Putih Kolat UGM. Gimana engga?? kegiatan UKM ini ga cuman melulu latihan fisik doang loh. Rekan-rekan UKM MP UGM bahkan biasa bikin acara diluar jam latihan rutin kita, yakni tiap Senin dan Kamis pukul 19.00-21.00 WIB. Misalnya, kegiatan piknik ke Pantai Jogan & Siung pada Sabtu (29/6) lalu.

Dua pantai yang indah nan elok ini terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Canda tawa pun menghiasi kebersamaan kami pada hari itu. Selain itu, pada piknik kali ini selain berwisata, kami juga bertujuan untuk melakukan syuting video company profile terbaru UKM MP UGM. Keren kan ?

Pagi hari keberangkatan, jam dinding sekre MP UGM telah menunjukan angka 07.10. Mas Oni selaku koordinator perjalanan pun kemudian memimpin briefing dan doa sejenak sebelum berangkat. Di sepanjang perjalanan, pohon, hutan, awan, dan pegunungan pun menghiasi kanan kiri kami. Membawa kepuasan tersendiri sekaligus membuat kami tanpa sadar telah melalui beberapa jam perjalanan untuk sampai ke dua dari sekian pantai primadona Gunungkidul ini.

Sesampainya di Pantai Jogan, spot pertama kami, terlihat indah ombak yang saling sahut menyahut. Seakan menjadi obat penentram hati kami. Uniknya, pesona pantai ini tidak terdapat pada pasir maupun pantainya, melainkan pada sebuah air terjun besar yang langsung jatuh bebas ke lautan. Seusai makan siang, kami langsung bersiap untuk syuting sebentar, dan kemudian menuju pantai berikutnya, Siung !
Sejurus kemudian, kami pun telah menjajalkan kaki ke putihnya pasir Pantai Siung. Dan karena ingin mengambil tambahan gambar untuk si video, kami mengambil spot yang nampak cocok, yakni di atas tebing curam. Untuk mencapai tebing tersebut tidaklah mudah. Karena jalan setapaknya yang berkontur menanjak dan licin untuk didaki.

Namun karena situasi inilah, momen keren pun terjadi, kami saling tolong menolong untuk mencapai atas tebing. Ga segan-segan loh teman-teman saling mengulurkan tangannya untuk bantuin teman yang lain agar bisa sama-sama menikmati indahnya ciptaan Allah SWT. Sembari menunggu syuting, kami menghabiskan waktu memandang indahnya panorama alam yang luar biasa cantiknya, sekaligus bercanda melepaskan penat.

Beberapa menit kemudian, kami pun telah turun ke pantai. Para cowok pun tanpa menunggu komando langsung berguling-guling di air, kesana kemari, bersenang-senang. Sedangkan para cewek sibuk mencari koral dan bermain di pinggiran air pantai sekedarnya. Setelah puas bermain air dan berfoto ria di bibir pantai, kamipun beristirahat dan sholat Ashar berjamaah,mempersiapkan diri untuk pulang. Dan sebelum angkat kaki dari pantai elok ini, kami berkumpul dan berdoa bersama untuk perjalanan pulang. Agar selama perjalanan nanti tidak terjadi sesuatu yang tidak kami inginkan.

Walau sering kali kami musti sabar menghadapi terhentinya perjalanan akibat macet, kami sampai dengan selamat di sekre tercinta MP UGM. Lelah pun tak terasa, karena perjalanan ini menyisakan sebuah memori indah dalam benak masing-masing. [Rizkyarani Falona/ Merpati Putih UGM]

Suka tulisan ini?

Merpati Putih UGM

MERPATI PUTIH UGM adalah salah satu dari beberapa kolat yang terdapat di cabang Sleman. Sekretariat kami berada di Gelanggang Mahasiswa UGM. Dengan kolat UPN, UII, ATMAJAYA, dan MAN 3, dll, kolat UGM selalu bekerja sama dalam menyelanggarakan berbagai event silat ataupun kegiatan yang lain.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Merpati Putih Kolat UGM