UKT

Dalam kehidupan pasti ada tujuan untuk sesuatu, proses untuk mendapatkan sesuatu dan hasil yang didapat dari tujuan. Proses ini lah yang membutuhkan waktu tidak instan harus melalui tahap-tahapan. Disinilah arti kehidupan sebenarnya untuk melakukan sesuatu harus ada tujuan yang baik begitupula tujuan mengikuti UKM Pencak Silat MERPATI PUTIH dengan tujuan agar bisa membela diri. Dengan tujuan dari diri sendirilah dan proses yang dilewati panjang dan disinilah titik terakhir sebelum mendapat hasil sempurna semua harus melewati uji dan disinilah ujian dalam latihan merpati putih untuk mengetahui seberapa besar hasil yang dihasilkan dari proses latihan yang telah dilewati maka di Merpati Putih diadakan UKT (Ujian Kenaikan Tingkat)  yang bertujuan dari hasil latihan pantaskah naik ke tingkat selanjutnya. UKT tidak lah mudah, harus serius dan bersunguh-sunguh agar mendapat hasil yang maksimal.

Di Merpati Putih Cabang Sleman ada juga yang namanya UKT untuk menguji anggota-anggota Merpati Putih se-Sleman yang dilaksanakan priode I pada 15-16 Maret  tahun 2014 di Gelanggang Mahasiswa UGM. Disinilah waktunya berjuang untuk kelulusan UKT Merpati Putih. Sama seperti ujian Ujian Nasional (UN) disini tak diperbolehkan menyontek, saling bertukar pikiran karena disini saat UKT semua peserta ujian wajib menutup mata di materi ujian gerak sehingga harus berusaha dan berjuang sendiri, maka kalau jarang atau tidak pernah latihan jangan harap bisa lulus ya ..heheheheeh .

Harus lulus UKT, ujiannya apa aja yaa..?? nah ujian yang harus dilewati yaitu ujian tulis , ujian tata gerak, ujian stamina dan power  untuk setiap tingkatan dari dasar I sampai balik II untuk setiap anggota Merpati Putih dengan tingkat kesulitan berbeda-beda. Di ujian tulis setiap pesilat Merpati Putih harus tau juga materi dan teori di Merpati Putih, di ujian tata gerak tentunya diuji kemampuan gerak dari masing-masing pesilat, di sinilah pesilat Merpati Putih diuji tata geraknya, apakah layak atau tidak. Ujian stamina dengan lari 10 km (untuk tingkat Dasar I sampai dengan Balik I) dan 15 km (untik tingkat Balik II), dan ujian power dengan mematahkan benda keras yaitu beton. Nah disini lah ciri khas UKT PPS BETAKO MERPATI PUTIH.

Setelah itu kami tinggal menunggu pengumuman hasil UKT (haaa …..), bila dinyatakan lulus maka wajib mengikuti pembajaan atau pelantikan tingkat baru ditataran Merpati Putih (yang dilaksanakan pada tgl 29-30 Maret 2014) dan tunggu crita selanjutnya ya …

Nah sekian ya cerita UKT kita Merpati Putih Sleman dan ini critaku apa crita UKT ditempatmu ….???

[Andy S. Putra]

Suka tulisan ini?

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>