Serah Terima Jabatan Kepengurusan 2015

Waktu yang hilang tidak pernah kembali. (Benjamin Franklin)

Tak terasa satu tahun terlewat sudah. Program kerja yang disusun di awal kepengurusan 2014 satu persatu telah terlaksana dengan baik, hingga tiba waktunya untuk pergantian kepengurusan. Ya, Sabtu 27 Desember 2014 kemarin merupakan salah satu momen penting bagi Merpati Putih UGM : Musyawarah Besar dan Serah Terima Jabatan Kepengurusan Baru 2015.

Acara dimulai pukul 11.00 WIB di ruang sidang 3 Gelanggang Mahasiswa UGM. Bukan hanya anggota MP UGM saja yang mengikuti acara ini, alumni dan pelatih pun turut serta. Acara di buka oleh Mbak Fitri selaku pembawa acara  dan dilanjutkan sambutan oleh Ketua MP UGM 2014 Mas Budi. Agenda selanjutnya adalah pembacaan peraturan Mubes dan Sertijab, AD/ART serta LPJ. Tapi sebelumnya dilakukan pemilihan Presidium sidang terlebih dahulu yang terdiri dari tiga orang : Mbak Fildza, Mbak Ulupi, Mbak Te.

Pada pembacaan AD/ART, ada beberapa pasal yang direvisi dengan persetujuan forum. Revisi yang diajukan tentu saja tidak langsung mendapat persetujuan. Ada perdebatan-perdebatan kecil yang berlangsung. Peserta sidang bebas mengemukakan pendapatnya disini. Tetapi suasana masih tetap kondusif dan dapat dikendalikan.  Yaa namanya juga Mahasiswa UGM, pasti kritis dalam menanggapi suatu hal 😀 .

Acara selanjutnya adalah pembacaan Lembar Pertanggung Jawaban masing-masing divisi selama satu tahun ini. Ada divisi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), divisi Hubungan Internal (Humin), divisi Hubungan Eksternal (Humeks), divisi Logistik serta divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM). Eiitss bukan cuma ke lima divisi itu saja, Ketua, Sekretaris dan Bendahara pun harus melaporkan pertanggung jawabannya selama setahun kemarin.

Beberapa hal yang harus disampaikan dalam pembacaan LPJ adalah laporan kegiatan yang telah terlaksana berdasarkan program kerja yang disusun di awal kepengurusan, kegiatan yang tidak terlaksana, hambatan dalam pelaksanaannya serta laporan keuangan di  setiap acara yang berlangsung. Selama acara berlangsung banyak pula yang mengkritisi, berpendapat serta memberikan masukan-masukan agar kepengurusan yang baru ke depannya yang lebih baik.

Nah, tiba di acara puncaknya yaitu serah terima jabatan kepada kepengurusan yang baru.

Ketua baru MP UGM masa jabatan 2015 dipegang oleh Mas Azmi dari Fakultas Kehutanan angkatan 2013. Yeeeay selamat mengemban amanah baru Mas Azmi! *applaus.

Ssst.. ada kabar gembira juga loh. Setelah lengser dari Ketua MP UGM, sekarang Mas Budi diamanahkan sebagai koor sekber olahraga Forum Komunikasi UKM UGM. Congrats Mas Budi!

MERPATI PUTIH UGM..

MAJU – JAYA – JUARA !!

 

FOTO

Suka tulisan ini?

Merpati Putih UGM

MERPATI PUTIH UGM adalah salah satu dari beberapa kolat yang terdapat di cabang Sleman. Sekretariat kami berada di Gelanggang Mahasiswa UGM. Dengan kolat UPN, UII, ATMAJAYA, dan MAN 3, dll, kolat UGM selalu bekerja sama dalam menyelanggarakan berbagai event silat ataupun kegiatan yang lain.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Merpati Putih Kolat UGM